PANTUN CINTA

Anak itik mulailah terbang
Ambilkan dedak berilah makan
Janganlah adik merasa bimbang
Segala kehendak abang tunaikan

Membawa peti dari malaka
Berisi pakaian si anak raja
Kalau hati sudah merasa suka
Semua keadaan indah di mata

Ikan batu di atas bara
Pohon selasih di tepi kota
Pikiran buntu badan sengsara
Bila kekasih jauh di mata

Ada budak membuang dedak
Penuh setimba di celah batu
Berdua tidak, bertiga pun tidak
Kekasih hamba hanyalah satu

Di celah batu bunga terselit
Lembut debu bunga seroja
Kasih tuan kasih di kulit
Tanam tebu di bibir saja

Rumah di kota amatlah bersih
Tempat bermain si orang kaya
Berpantang mata berasa kasih
Jumpa yang lain lupakan saya

Pokok selasih pokok bayam
Dalam kepuk buah berangan
Seorang kasih seorang sayang
Tidak bertepuk sebelah tangan

Rumput kuberantas habis rata
Burung serindik mematuk betik
Beribu melintas di depan mata
Hanyalah adik yang paling cantik

Menjadi tamu di hari raya
Penganan sura rasanya tawar
Hendak bertemu apakah daya
Hanya suara menjadi penawar

Dinda cantik tinggi semampai
Dada bidang rambut mengurai
Putih melepak lembut gemulai
Kakanda melihat rasa terkulai

Walau banyak bunga di taman
Bungan mawar masih dikenang
Walau banyak kupunya teman
Dalam hatiku dinda seorang

Pohon selasih tumbuh melata
Tumbuh perdu jauh di sana
Sepasang kasih mabuk bercinta
Siang merindu malam merana

Tinggi-tinggi burung merbuk
Terbang melayang ke tanah rata
Hati teringat mulut menyebut
Wajah terbayang di depan mata

Hujan basah habis pun basah
Duduk sendiri tidak mengapa
Sudah lama kita berpisah
Baru kini kita berjumpa

Bunga saya bunga melati
Bunga-bungaan harum baunya
Kasih saya sepenuh hati
Kasih tuan ke mana hinggapnya

Pungguk terbang di atas awan
Hampir tak terlihat oleh mata
Kalau hati rindu-rinduan
Rindu di hati meronta-ronta

Anak itik di sambar elang
Dari sumur sampai ke kali
Tinggalkan adik abang kan pulang
Panjang umur jumpa kembali

Putri di taman memakai gelang
Rambut berurai bawa mahkota
Bunga idaman disambar orang
Jatuh berderai si air mata

Sayang-sayang mabuk kepayang
Bunga di taman disunting kumbang
Belum dapat abang disayang
Sudah dapat abang dibuang

Melompat belalang di atas kapuk
Melihat orang hendak berperang
Alangkah malang si bujang lapuk
Bunga di tangan disambar orang

Kalau ada sumur di ladang
Mandi jangan di bulan terang
Sudah nasib celaka badan
Tunangan hilang dibawa orang

Ikan di laut garam di darat
Dalam kuali bertemu jua
Hati terpaut janji terikat
Atas pelamin bertemu jua

Ikan di laut asam di darat
Dalam kuali bertemu jua
Orang jauh berkirim surat
Berkali-kali dibaca juga

Sayang selasih tidak berbunga
Engganlah kumbang untuk menyapa
Sayang kekasih tidak setia
Badan merana kini jadinya

Bunga yang malang jaga dirimu
Janganlah layu sebelum kembang
Pupuklah iman dalam hatimu
Kalau kau layu dibuang orang

Ukir-ukirlah si kayu jati
Jadikanlah sebuah jambangan
Pikir-pikirlah sebelum terjadi
Jangan menyesal kemudian

Berbaju batik mata memikat
Melirik senyuman memukau semua
Duhai cantik saya terpikat
Bolehkah tahu siapa namanya

Bunyi lagu membangkit suasana
Bunga mekar di depan mata
Sunyi rasa tak dapat bersama
Kekasih hati jauh di sana

Layang-layang terputus tali
Jatuh ke bumi melayang laju
Duhai kekasih aku berjanji
Aku tercipta hanya untukmu

Hujan turun laut memburu
Dingin malam mengusik kalbu
Biar batu menjadi debu
Aku tetap sayang padamu

Ada jantung ada debaran
Ingin bertanya tetapi malu
Kumenunggu penuh harapan
Sudikah engkau menerimaku

Kelap-kelip bintang bertaburan
Cuma satu yang tampak terang
Sungguh banyak gadis pilihan
Hanya dinda yang paling kusayang

Kelap-kelip bintang bertaburan
Begitu indah bagai berlian
Sungguh banyak gadis menawan
Hanya dinda yang kurindukan

Kelap-kelip di tengah malam
Cahaya bintang sangat menawan
Biar cinta banyak rintangan
Akan kujaga dengan kesetiaan

Kelap-kelip bintang seribu
Indah menawan di tengah malam
Sungguh aku sedang merindu
Rindu di hati yang paling dalam

Kelap-kelip bintang menari
Indahnya bagai mata bidadari
Dinda kuharap menjaga diri
Untuk diriku sampai ku kembali

56 komentar:

Anonim mengatakan...

haloooooooo

akhirnya saya menemukan blog anda

old prend

081392692442

Anonim mengatakan...

thx bisa liat foto2 nya

tapi aku interest banget sama foto yang tulisannya sepupupku

leh knalan ga????
coz kl kenalan sama temen2 nya biasanya ga iklas

wahahaha

thx

Tony Van Java mengatakan...

Boleh Mas, silakan aja! Thanx atas kunjungannya!

Anonim mengatakan...

TanKz YaH.............aTaS pAnTuNnya yAng SaNgAt BaGuS........... . .
-

Tony Van Java mengatakan...

Sama-sama... Terima kasih kembali...

Anonim mengatakan...

LIENNN menyatakan.........
tima kasih atas pantu yang sangat kreativ ni........... semoga hidup gmbira dgn mmbaca pantu ni k......... byeeeEEEE

Tony Van Java mengatakan...

Thanx Lien. Amin.......

Anonim mengatakan...

i like your"pantun" you are really creatif,b'cause i can't make,from where you got all that idea?it's really clever and smart.good luck

Anna mengatakan...

Hi saye Anna dri spore
pantun2 mu sungguh Bagus skali
=)))

Anonim mengatakan...

saya suka dgn smua pantun ini...

Anonim mengatakan...

Boz numpang lwt,
Cuma copy paste pantun hehehe

Thank's

hanZ mengatakan...

Bagus bro pantunnya,perbanyak lgi ya ^_^

keep posting

Anonim mengatakan...

hm.......bagus towh pantoen'y bikin yang banyak yach vy pantoen'y yang lebih romantis ge yhe............<<<<<<<<<<<<<^-^

Anonim mengatakan...

hm......iwaw romantis buanget ciii... pantuoen'y bikin lagi yach yang banyaak n rowmantis-rowmantis ocey.....,,,,^-^

ipoel slank"ers mengatakan...

bray bgs bgt pantun y bt yg mta balikan lagi am mantan y,,,,,

Anonim mengatakan...

sMUA PNTUN Nya bAGUS N mANTap bROO...

Anonim mengatakan...

thank's atas pantunnya.....
lagi donk
yg penting perfect

Anonim mengatakan...

hehe..
bagus..
pacar gw jd seneng...

Anonim mengatakan...

numpang lw4t brooo.....klw p4ntu yang lucu2 ada ngax.....?
.....mk5ih y ....izin copas ...

erick harajuku mengatakan...

seep .

Anonim mengatakan...

hye memng terbaik pantun anda.saya tidak bosan membaca nya heheheh ketemu di facebook = berg_unite@y.c

nuriskatsini mengatakan...

HEYH...KU DARI SPORE,,,PANTUN KAT SINI SUME BEST2 LAH..HEH...LEYG TAHU SAPE BUAT NI SUME??

Anonim mengatakan...

beuh gokil gokil nui yg buat'a...!!
gw acungin jempol 10 dech....

Anonim mengatakan...

bikin lagi yg lbh bgus

hapri yadi mengatakan...

hehe keren boz...

Evan Rj mengatakan...

bagus bagus pantun ya...??

Anonim mengatakan...

ngapunten kang,pantun2 jnengan kulo saved paste geh... matur suwon sanget...

Anonim mengatakan...

Yang Kerenan Dikit BIar Enang Baca nya...??

HEhehe

Anonim mengatakan...

mantap

puisi mengatakan...

sudah ckup ,,,,,,q tak sanggub mnendengar,na lghi ,,.... tlong hntikan kta2 u ithu ,,,yg hnya mnyakiti hti q jha ,,q bnar2 tak sanggub ,,q mrsasa cowok yg pling gk berharga ,,,,,n q tak snggub untuk mmiliki hti u ,,,q hnyalah cowok yg tdk memiliki apa2 ,,q mnyesal skli ,, & q tak pntas untuk memiliki u ,,dlu kow pernah blang pda q ,,klo kow akan shidup semati ,,n ow akan mnjaga cinta qt ,,tpi kow tlh mngqiatnat thi hti q ,,btapa skit,na hti ni ,,q mau kow jnagn dekati q lghi ,,,,,q mrasa tak berdya ,,krena oleh ,,, klakua,an mu yg jhat ter hdap q,,taukah kow ,,q mncintai u dngan setulus mungkin ,,tpi kow hnya mempermain kan q ,atau kah kow hnya mncintai q ,,,,hnya untuk mmbuat dri q bhagia ,,tpi kow slah ,& thu hnya mnyakiti hti q jha ..pliz,pliz,pliz,pliz% jnagn lah kow skit,i hti ini ,,,,& ,,,asal kow tau ,, hti q nie msih skit jngan tmbah km skiti ,,bla kmu mnyakiti hti q ,,lama ke lama,an hti nie akan jdhi layu,,,q btuh ksih syank ,,,q btuh cinta ,& q btuh pelukaan yg indah ,,tphi kow mlah merusak semua ,na ,,q mnyasal terhadap kelakuan u ithu ,,,mngapa dri dlu q mngenali diri mu ithu ,, andai sja q tau klo kow hnya akan mrusak hti q , q tak akan menyapa kow ,,,,jdhi tolong jngan dekati q ,,mulai skarng ,,,,, q sungguh kecewa :-(

MY INFO mengatakan...

maasi udah batu
PR ku jadi kelar
visit balik y

firman mengatakan...

makasi yaa ini cukup untuk melamar kekasih pujaan hati kalo ada yang baru email aku pliss firmansh4@gmail.com

firman mengatakan...

bro pantunnya ada untuk lamr cewek ga??? plisss minta

Anonim mengatakan...

izin copas ya
soalnya suka ma pantunnya
hehehehe

by Abdullah

Anonim mengatakan...

pantun yg mingingatkan s'org tuk tdk mengulangi selingkuh lg.
ada g bro.........???

thank's

Lyna Dinda mengatakan...

best...

Anonim mengatakan...

thanz cgt6

lamp mengatakan...

nice....

Sultan Persib mengatakan...

bagus om Pantunnya Makasih ya.,.,.,.

cheat terbaru mengatakan...

Beli kain warna nya merah
Dari kediri pake nya batik
Di godain jangan marah
Salah sendiri punya wajah cantik

angga mengatakan...

g Asik . . .
g seRu . . . .

NAKAJIMA mengatakan...

POKOK KELAPA CONDONG KE LAUT,ANGIN DATANG DARI TANAH SEBERANG,DI MULUT NAGA LAGI KU KAUT,INIKAN PULA DI TANGAN ORANG

Anonim mengatakan...

ente tulis ane baca
tonyvanjava sipantun cinta
bolehkah ane membawa dua
pantun ente buat saya pe cinta .

ngana pe pantun bagus skali eee...
saya suka, klo bisa ngana pe biking banyak" lagi eee...

Anonim mengatakan...

thanks ya buat yg bikin blog ini saya jadi dapat cewe baru

rezki adjah mengatakan...

thank ya ,, dah membuat semangat ku kembali lagi

rezki adjah mengatakan...

thank banget dah membuat hidup ku semangat lagi ,,,

trihariyanti21 mengatakan...

pantun yang bagus....

Anonim mengatakan...

q suka patun ny......

Anonim mengatakan...

beribu bintang di langit cuman saTU YG PALING TERANG BERIBU GADIS D SISIKU CUMAN ADEK YG KUSAYANG DAN KU CINTA SELAU

Anonim mengatakan...

buah mangga di makan toni.<™
Hnya claudya yg slalu di hati..<™

Tony Van Java mengatakan...

Saya suka Claudya punya pantun hehehe....

herman_gokilznian@yahoo.com mengatakan...

jalan-jalan kekota padang
lihat rumah bergadang-gadang
apa isinya dalam kutang
dua gunung bergoyang-goyang

Asep Komar mengatakan...

ada gula ada semut belum janda jangan direbut..... hahahhahhhahahha
Chair / Kursi tamu

Anonim mengatakan...

Terima Kasih pantunnya

Firdaus adji maryumis mengatakan...

Mkasih yah kak atas pantunnya..

harapan mengatakan...

mantab...........................

Poskan Komentar

Silakan Tinggalkan Komentar Anda!

Most Read

Rhoma Irama

Teman

Follow

Hak Cipta Dilindungi Allah swt. Tidak Dilarang Keras Mengcopy Isi Blog Ini Asal Sumber Disebutkan
Template by KangNoval & Abdul Munir | blog Blogger Templates