Album Lagu Anak-anak Debby Irama


Saat ini banyak orang yang tidak tahu bahwa Rhoma Irama tidak hanya piawai menyanyikan lagu Pop dan Dangdut tapi juga piawai menyanyikan lagu anak-anak. Pada tahun 1976 Rhoma Irama dan Debby Irama, putri pertamanya mengeluarkan Album lagu anak-anak yang berjudul Idih Papa Genit yang berisi lagu-lagu seperti: Idih Papa Genit, Sejuta, Cepot dan Copet, Nama Saya Debby, dll. Pada Album tersebut Rhoma Irama bertrio dengan Debby Irama dan Veronica, istrinya.

Pada era 70'an, lagu anak-anak memang sedang ramai-ramainya, dengan banyak penyanyi-penyanyi musik yang menciptakan lagu anak-anak untuk dinyanyikan oleh putra-putri mereka. Pada masa itu banyak penyanyi anak-anak yang muncul, seperti Yoann dengan album Si Kodok pada tahun 1976, Cicha dengan lagu Heli, dll.

Rhoma Irama sang Raja Dangdut pun tidak mau ketinggalan mengikuti tren tersebut. Dengan bakat yang luar biasa dalam mencipta lagu ia pun menciptakan beberapa lagu yang dinyanyikan oleh Debby Irama. Suatu hal yang hampir dikatakan tidak ada pada saat ini, di mana ada penyanyi/grup musik yang menciptakan lagu buat anak-anak mereka. Paling hanya Ahmad Dani (meski lagu untuk anaknya cenderung lagu dewasa) seorang yang juga kondang dengan bakatnya dalam menciptakan lagu.

Sebagai pedangdut, ternyata yang Rhoma ciptakan untuk Debby bukanlah lagu Dangdut anak-anak, tetapi cenderung beraliran pop. Dan ternyata album tersebut lumayan sukses di pasaran.

Berikut lagu-lagu Debby Irama Vol I yang bisa Anda download:

1. Idih Papa Genit

2. Boneka Ngekngok

3. Sejuta

4. Cepot dan Copet

5. Sayang Papa-Mama

6. Nama Saya Debby

7. Titah-titah

8. Bismillah


4 komentar:

health is wealth mengatakan...

awesome

Anonim mengatakan...

wah gmn cara ngwdownloadnya nihhh...akhirnya ketemu juga..jadi inget jaman kecil...

Anonim mengatakan...

wah ini sudah lama kucari, karena pita kaset yg di belikan ayahku uda rusak. maklum uda 35 tahun yg lalu.

Anonim mengatakan...

gimana cara downloadnya ?

Posting Komentar

Most Read

Pengunjung

Follow

Hak Cipta Dilindungi AlLah swt. Tidak Dilarang Keras Mengcopy Isi Blog Ini Asal Sumber Disebutkan
Template by KangNoval & Abdul Munir | blog Blogger Templates